Home   News   Laguku Lagu Anak Indonesia – Abia – kelas 5

Laguku Lagu Anak Indonesia – Abia – kelas 5

“Cuit –cuit-cuit” suara burung berkicau dipagi hari yang cerah. Saat itu Shania sedang bersiap-siap ingin berangkat kesekolah. “ Shan, ayo kemeja makan, sarapan mu sudah siap!” kata Bu Windi ibunya Shania. “ Iya Bu, aku segera datang” kata Shania yang baru selesai menggunakan pakaiannya. Saat Shania telah sampai dimeja makan, ia makan sarapan yang telah disiapkan oleh ibunya. Setelah Shania selesai menghabiskan sarapanyya ia segera pergi kesekolahnya!” kata Shania, lalu ia pun berangkat sekolah.

            Saat diperjalanan Shania menuju kesekolah….. “ Shan!” teriak Erik teman sekelasnya Shania. Erik adalah salah satu dari beberapa teman sekolah Shania, karena disekolah Shania tidak memiliki banyak teman dan terkdanag Shania juga diremehkan oleh Megan dan teman-temannya. “Shan, sampai sekarang aku masih bingung kenapa Megan dan teman-temannya itu bersikap buruk pada.” kata Erik.” Hmmm…. iya aku juga, padahal dulunya kan dia temanku.” kata Shania.

            Sesampainya disekolah….. “Kring….” bel tanda masuk kelas pun berbunyi, lalu semua anak murid pun masuk kelas. “ Anak-anak bulan ini sekolah kita mengadakan acara open school!” kata Ibu guru. Dan ada lomba khusus kelas kita yang menarik taitu…. menyanyikan lagu Anak Indonesia!”

            Saat istirahat….Megan berbisik kepada teman-temannya “ teman-teman suarakukan sudah bagus untuk ikut lomba, pasti menang! tapi… aku kan taunya lagu barat semua rata-rata nggak tahu lagu Anak Indonesia, bagaimana kita pura-pura  baik ke Shania sementara agar diajarin, diakan pinter tuh… Setuju ?”. “Setuju!” sahut teman-temannya. Saat Shania dan Erik lewat….” mereka bicara apa tuh ?” kata Shania . “Tak tahu“ jawab Erik. Rencana megan dan teman-temannya pun berhasil, awalnya mereka mulai mendekati Shania dengan berbuat baik kepadanya. Saat lomba segera dimulai orang lain mulai berlatih, tapi dia tidak ia menganggap remeh lagu-lagu anak Indonesia tersebut, dia malah sibuk mendengarkan eraphone lagu – lagu baratnya. Sehingga saat lomba Megan kalah dan Shaniapun menjadi juara, karena Megan lupa lirik saat dipanggung.

            Saat mendengarkan berita itu Megan langsung marah dan berkata “Ini semua salah mu ! Ayo tanggung jawab ! “ Kepada Shania.” kok kamu salahkan aku tadi kan aku sudah mengajakmu untuk latihan tapi kamu malah mengacuhkan aku “ Kata Shania. Lalu Ibu guru datang dan berkata “ Sudah cukup, stop! Megan kenapa kamu jadi menyalahkan Shania, itukan memang salahmu ke orang tuamu” kata Ibu guru. “ Jadi begini bu, saya ingin menang lomba, saya juga yakin kemungkinan besar saya akan menang karena suara saya bagus. Tapi saya tidak bisa lagu anak Indonesia hanya lagu barat, jadi saya memanfaatkan Shania dengan berbuat baik kepadanya agar ia dapat mengajari saya dan saya jadi menang lomba.” kata Megan. Ibu gurupun berkata “ Kamu tau perbuatan mu ini salah?” “Iya bu..saya salah” Sahut Megan. “Oke, jadi sekarang kamu harus meminta maaf, berterimakasih, serta mau menerima Shania menjadi temanmu. Dan juga kamu harus belajar lagu anak Indonesia ya !” “ mengerti?” kata Ibu guru. Sahut Megan” Iya bu saya mengerti.” Lalu Megan segera menghampiri Shania lagi dan melaksanakan apa saja yang diperintahkan oleh Ibu guru serta mulai mempelajari lagu-lagu anak Indonesia.

 
    Calendar icon February 29, 2016 Category icon News

Share