Home   News   Laguku Lagu Anak Indonesia – Angela Yan – kelas 5

Laguku Lagu Anak Indonesia – Angela Yan – kelas 5

Halo, namaku Ria, aku duduk di kelas 5. Hari Rabu aku ikut paduan suara dan lagu Rabu ini adalah “ Aku Anak Indonesia”. “ Wah hari ini hari Senin, yay masih ada hari Selasa untuk latihan yakan Swzy ?’ tanyaku kepada Swzy yang duduk di sebelahku, saat istirahat, “ Iya Ri masih ada hari Selasa kok, jadi latihan ya Ri, jawab Swzy . “ Oke “ seruku. “ S.E.M.A.N.G.A.T, Semangat Ria ! “ teriaknya. Swzy adalah sahabatku sejak kelas TKB, dia selalu ada disisiku. Saat pemilihan ketua kelas , piket, dimana saja. “ RING!!!!” bel seusai istirahat berbunyi aku dan teman-temanku berbaris dan bersiap-siap untuk ke Lab. “ Siap grak! Lencang depan grak!” Seru Andy ketua kelasku yang tampak bersemangat.

Dia mengambil sepercik kertas dan membacakannya,” Swzy, Ria, Nichole, Reine,dan Michele, tidak mengikuti pelajaran untuk hari Senin dan Selasa untuk latihan padus. “ Aku dan temanku sangat terkejut untuk hal tersebut. Lalu kami masuk kekelas. Padahal aku dengan Swzy suka sekali pelajaran IPA. Kami mulai latihan hingga suara kita serak. Istirahat dulu, kata Andy.” Akhirnya.” kata Reine dengan suara serak. Setelah kita istirahat bel pulang sekolah berbunyi “ RING!!!!” dan kita semua berdoa dengan cara masing-masing. “ Selamat siang Bu, Selamat siang bu, Tuhan memberkati bu. “ Seru kita sambil menyalamkan Ibu guru. Pulang sekolah kita berencana untuk berkunjung kerumah tanteku yang dulunya guru music. Sebelum semuanya sampai dirumah tanteku, aku dan bibinya tanteku menyiapkan air srikaya hangat dan roti. Mungkin aku bukan anak dari orang kaya. tapi aku juga bukan orang miskin. Tiba-tiba suara bel menyelak pembicaraan ku dan bibi, Teet!!”. “Sore Bi, sore Ri.’ salam Swzy dan yang lain.

Kita latihan dari sore sampai malam. Ketika sudah pikul 18.30, aku dan temanku memutuskan untuk latihan sekali lagi. “ Aku anak Indonesia anak yang merdeka…… Satu Nusaku, Satu Bangsaku, Satu Bahasaku, Indonesia…..Indonesia……. aku bangga menjadi anak Indonesia….”. “ teet…” bel berbunyi, ternyata supirnya Michele datang dan diappn pulang. Sekarang kami tinggal berempat, kita tak putus asa hingga suara kami serak dan kami minum air serikaya itu. “Teet!!”. Akhirnya reine pulang, “ Sekarang kita telepon ibu kita yuk, aku udah mau pulang.” seru Nichole. “ Tuuut… tuuut… nomor yang anda tuju tidak aktif, bunyi tellepon rumahku. Satu persatu, semua nomor yang ditelepon tidak nyambung, akhirnya kita didampingi bibi berjalan kaki kerumah masing-masing.

“Aduh kakiku keram…” kata Swzy sambil merintih kesakitan. Bibi akhirnya berhenti diwarteg untuk memijat kaki Swzy. Saat dipijat aku dan Swzy tertawa terbahak-bahak karena bibi menceritakan cerita lucu, kita pergi kerumahn Swzy setelah dipijat.

“Selamat malam Bu Sita.” sahut bibiku. Ibu Swzy pun keluar dari rumah dan membawa Swzy masuk. Akhirnya aku pulang setelah mengantarkan mereka. Aku termenung dirumah sambil melihat kucing kecilku, pupusla memakan ayam dengan lahapnya dan itu membuatku lapar. “ Bibi! aku mau makan teriakku, tanpa kusadari aku tertidur dan bangun dimeja makan. “Bi? semalam neng Ria tidur disini ya ? tanyaku. “ Iya neng. Sekarang makan dulu sahut bibiku. “ Untung hari ini libur, “pikirku. “Teeet!!” Pagi Ria Happy Birthday!” teriak temanku setelah makan, kita kembali latihan seperti kemarin.

“Pagi Bi” sahutku yang sudah mandi dan sarapan. “ Pagi neng, mau makan apa ?” tanya bibi, “ Aapa aja bi “. “ Oke sip neng”. “ Akhirnya hari yang kutunggu tiba pikirku sambil makan. Setelah itu aku berangkat ketempat padus dengan wajah yang gugup. “ Ria disini !” teriak Reino, “ Iya”. Tiba-tiba panitia memanggil kelompok dari SD Sukabumi, silahkan maju!”. aku dan temanku menjadi semakin gugup. Setelah beberapa saat kemudian, “ Akhirnya lewat juga yaa” seru Michele. Tapi kami gugup siapa yang menang, dan pemenangnya adalah Sd Melayu!” Kami kecewa, tapi kami yakin Tuhan pasti membuka kesempatan  untuk kita dan yang lain.

 

 
    Calendar icon February 29, 2016 Category icon News

Share