Home   Article   Perlombaan 17 Agustus 2017

Perlombaan 17 Agustus 2017

Kamis, 17 Agustus 2017, berkumpulah siswa-siswi kelas 4 sampai 6 dan semua guru dan karyawan SDK9 Penabur Halimun mengikuti upacara kemerdekaan RI dan bernyanyi lagu perjuangan penuh semangat. Dengan khidmat dan rasa bersyukur kepada Tuhan bahwa Indonesia masih bisa mempertahankan Kemerdekaannya hingga 72 thn. Tuhan masih memberkati Indonesia dengan keamanan dan penyertaanNya yang ajaib bagi kita semua.
Dilanjutkan hari Jumat,18 Agustus 2017, siswa kelas 1-6 di SDK 9 PENABUR bersukacita karena mengadakan perayaan HUT RI ke-72. Guru kelas dari tiap jenjang membuat 1 jenis lomba yang diikuti semua siswa.Dimulai dengan Senam bersama, pesertanya dari siswa kelas 1 – 6, semua guru, satpam dan beberapa orangtua dan suster. Dilanjutkan dengan lomba tersebut dilakukan secara berkelompok. Adapun jenis-jenis permainan yang dilombakan adalah Estafet bola di karton, pensil dimasukkan botol memindahkan air ke ember di lapangan, memindahkan bola, memindahkan air dengan sedotan, mengisi botol dengan air.
Kemeriahan pun terjadi saat lomba-lomba tersebut berlangsung. Semangat berjuang dari tiap kelas terasa kentalnya sehingga banyak yang menjadi juara di tiap kelasnya. Sang pemenang bangga karena mampu bekerjasama dan telah berusaha bermain sesuai aturan. Dan Tak kalah menariknya, semua guru juga berlomba kelereng dan sendok bersama dengan Cleanner service dan Satpam. .
Hore… SDK 9 memang solid ! Merdeka ! Merdeka ! merdeka !…

Jayalah negriku, Indonesia.

 

Share