Home   News   GEBYAR ENTREPRENEUR 2018

GEBYAR ENTREPRENEUR 2018

Tema tahun ini adalah “ UNITY IN DIVERSITY “. Kerjasama guru, siswa dan orangtua sangat terlihat di perayaan Gebyar Entrepreneur kami dan dekorasi kelas demi kelas dari lantai 1 sd lantai 3.

Hari pertama diadakan tgl 26 januari 2018 adalah hari Entrepreneur Day, dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta guru-guru Penabur Indramayu, Kepala sekolah beserta guru-guru dari Cianjur, Kepala Sekolah SDK Penabur Jakarta, perwakilan guru-guru dari TKK dan SDK Penabur Jakarta.  Tak ketinggalan Siswa-siswi dari TKK Taman Mini, TKK 7, TKK 8, TKK 9, Sekolah TK-SD Internasional dan Nasional sekitar SDK 9 yang kami undang.  Serta guru-guru P3G dan PLC yang sedang mengikuti pelatihan, ikut touring melihat kegiatan kami.

Kelas 1 menampilkan pentas seni mini, Performance kelas 2 dengan tari-tarian daerah, kelas 3-perubahan wujud benda dengan kreasi jus buah, kelas 4 dengan tari-tarian kreasi dan presentasinya, kelas 5-GO GREEN–memasak sawi hijau, kelas 6 menampilkan budaya Indonesia dengan gerak dan lagu. Semuanya itu adalah hasil dari POE kami semester 1.  Performance dari Kegiatan Ekskur kami juga tak kalah menariknya , seperti : Ansamble, Robotik, Cooking and Craft, Hasil karya siswa, ICT, dan kegiatan di Lab IPA sangat seru dan membuat para tamu kami antusias serta mendapatkan hal yang berharga. Disela-sela touring class kami ada acara perlombaan mewarnai TK-SD, Lomba Spelling Bee yang diikuti dari berbagai sekolah Penabur dan di luar Penabur.

Penutupan Gebyar Entrepreneur 2018 pada hari pertama diisi dengan penampilan siswa-siswi kelas 6 beserta ONCE, kepala sekolah, guru, dan tamu dari Indramayu dan Cianjur dengan menyanyikan lagu “ Tanah Air “.

Hari Kedua diadakan tgl 27 januari 2018 adalah diawali dengan menyanyikan lagu Mars PENABUR dan dilanjutkan SENAM MASSAL bersama guru, siswa, orang tua, satpam, cleaner, dan masyarakat sekitar. Acara seminar orangtua dengan Pembicara yang professional memberikan bekal dan pengetahuan yang luas mengenai Pola asuh orangtua dalam membangun karakter anak.

Perlombaan Kreasi Sandwich, Lomba Fashion Show, Lomba Menyanyi solo juga menarik perhatian para tamu undangan, dan orangtua yang ada. Diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian piala , sertifikat dan uang pembinaan. Terima kasih untuk para sponsor yang turut menyukseskan acara kami tahun ini. Sampai jumpa di acara kami berikutnya ….

 

-Ellen Margaretha-

 
    Calendar icon January 29, 2018 Category icon News

Share