Home   Article   KEGIATAN MPLS PENABUR

KEGIATAN MPLS PENABUR

 

Suatu pengalaman baru bagi siswa-siswi kelas 1 SDK 9. Ketika memasuki jenjang sekolah dasar. Ternyata anak-anak sudah siap memasuki sekolah baru dengan banyaknya kegiatan.

Diawali dengan senam pagi “Aku Seorang Kapiten” wajah gembira mereka saat melakukan senam. Kemudian anak-anak mendapatkan pengetahuan baru tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yaitu:

  1. Mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun.
  2. Mengkonsumsi jajanan sehat di kantin sekolah.
  3. Menggunakan jamban yang bersih dan sehat.
  4. Olahraga teratur.
  5. Memberantas jentik nyamuk.
  6. Tidak merokok.
  7. Menimbang berat dan tinggi badan.
  8. Membuang sampah pada tempatnya.

Saat yang ditunggu adalah ketika mereka bermain game memindahkan barang dimana mereka harus mendengarkan dengan seksama dalam permainan untuk mendapatkan tujuannya agar memenangkan permainan (taat dalam permainan). Semangat dan penuh kegembiraan tak mengenal lelah yang ditunjukkan anak kelas 1.

Begitu juga dengan kakak kelas 2 – 6, kakak kelas dengan kegiatan yang beraneka ragam. Yang utama adalah pembiasaan karakter: Menyapa dan memberi salam kepada orang tua dan guru yang ada di SDK 9 maupun tamu yang datang di SDK 9. Permainan- permainan yang menggambarkan tema karakter tahun ini adalah : “KETAATAN

Kakak kelas 2 – 6 belajar mengenal teman- teman sekelasnya dan adik kelasnya dengan cara pembiasaan yang benar. Berkenalan dengan adik kelasnya di kelas 1. MPLS ini adalah benar- benar kegiatan yang sangat bagus diterapkan pada hari pertama sekolah. Pembiasaan karakter dan pengenalan lingkungan sekolah dengan sasaran yang tepat sesuai dengan visi misi SDK 9.

Mari maju membangun SDK 9 Penabur dengan keunityan yang solid antar tim guru, karyawan dan siswa. Semangat Maju !!

( maaf, Late post )

 

Share