Home   Article   PERTEMUAN ORANGTUA SISWA DENGAN GURU KARYAWAN (copy)

PERTEMUAN ORANGTUA SISWA DENGAN GURU KARYAWAN (copy)

Pada hari Sabtu, 11 Agustus 2018, kegiatan POT SDK 9 diawali dengan tarian ” Kicir-Kicir” dari penampilan siswa kelas IV.

Acara POT kami terbagi dalam 2 tempat ruangan. Dimana ruangan Aula lantai 4, digunakan untuk orangtua kelas II-V, kelas I dan anak baru masuk ke dalam ruangan kelas 1 di lantai 2. Di kedua tempat inilah orangtua siswa SDK 9 berjumpa dengan Kepala Sekolah yang baru, yaitu : Ibu Tina Triwijianti Sandriputri, S.E. Program Sekolah, Kurikulum K-13 dari Dinas Pendidikan dan Kurikulum sekolah dibawah naungan yayasan BPK PENABUR JAKARTA dipaparkan. Terlebih lagi dengan penilaian, tata tertib siswa baik di lingkungan sekolah, bagaimana siswa bersikap di luar kelas sesuai dengan tema karakter tahun ini adalah “KETAATAN”.

Siswa dan orangtua diajak bisa bekerjasama dengan guru dalam menjalankan kegiatan PBM tahun ajaran 2018/2019. Indikator dari KETAATAN itu sendiri adalah

1.Taat pada peraturan

2.Tepat Waktu

3.Bersungguh-sungguh menjalankan peraturan dengan tanggung jawab

menjadi tolak ukur kami dalam menerapkan PKBN2K sesuai dengan Profil kelulusan SD PENABUR – BEST.

Setelah mendapatkan banyak pemahaman dan pengarahan dari kepala sekolah dan narasumber lainnya, seperti : pembahasan Email siswa dan sinkronisasi data secara integrasi dan online, BEST dan apresiasinya, CELA / YLE Test, orangtua diajak untuk masuk ke kelas anaknya untuk mendapatkan penjelasan dari wali kelas masing-masing.

Wali kelas memaparkan tata tertib kelas, Project of Entrepreneur ( PoE), dan jadwal ulangan,kegiatan Napza, Kegiatan kerohanian, dll.  Melalui acara POT ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang harmonis dan sederap bersama dalam rangka memajukan SDK 9 seperti yang Tuhan mau.

 

Share