Home   Article   DIRGAHAYU INDONESIA KE-73

DIRGAHAYU INDONESIA KE-73

PERINGATAN DIRGAHAYU HUT RI KE-73 DI SEKOLAHKU

Untuk memperingati HUT-RI ke-73, siswa-siswi kelas IV-VI bersama guru-guru SDK 9 Penabur mengikuti kegiatan upacara pada tanggal 17 Agustus 2018. Guru-guru bertugas dalam kegiatan upacara tersebut. Bu Ellen selaku Pembina upacara menyampaikan tentang sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa. Para pejuang kemerdekaan memiliki semangat perjuangan yang positif yang dapat diteladani oleh siswa seperti pantang menyerah, rela berkorban, bertanggung jawab dan lain-lain. Upacara tersebut berjalan penuh khidmat. Dan pesan dari Dinas Pendidikan Kecamatan Setiabudi, bahwa Kemerdekaan kali ini diiringi dengan acara Asean Games 2018 diikuti oleh banyak negara. Salah satu perjuangan kita sebagai siswa adalah belajar dengan tekun dan menghasilkan karakter yang diinginkan oleh Tuhan dan bangsa.

Sedangkan perayaan HUT-RI diadakan pada tanggal 20 Agustus 2018. Pada perayaan tersebut siswa dan guru memakai baju nuansa merah atau putih. Sebelum perayaan, semua siswa diajak ke aula untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh penghayatan dan tak lupa, Mars BPK PENABUR serta VISI-MISI. Kegiatan dilanjutkan dengan menonton film bersama tentang salah satu pahlawan yaitu Jenderal Soedirman. Film tersebut memberikan pesan agar kita pantang menyerah dalam meraih cita-cita.

Acara perayaan juga dimeriahkan dengan beberapa lomba. Siswa mengikuti kegiatan lomba dengan antusias. Lomba diikuti oleh setiap kelompok per kelas. Hal ini menekankan akan pentingnya kerjasama tim serta karakter “KETAATAN” yang terbentuk di setiap siswa dan guru karyawan di setiap permainannya. Keseruan tersebut ternyata dialami juga oleh guru beserta karyawan SDK 9 Penabur yang mengikuti kegiatan lomba yang diadakan khusus. Dengan memeriahkan acara tersebut, diharapkan kita dapat memahami pentingnya menghayati nilai-nilai perjuangan para pahlawan dan kebersamaan. ( by : Hones )

PERAYAAN HUT RI KE- 73

 

Share