Home   News   Perjalanan Wisata Edukatif ke Kinasih, Bogor

Perjalanan Wisata Edukatif ke Kinasih, Bogor

Hore, akhirnya aku fieldtrip juga..! Kami pergi fieldtrip ke Kinasih di hari Selasa tanggal 25 September 2018,. Kami pergi bersama guru-guru, pak satpam, teman-teman dan kakak kelas 5. Kami berkumpul di sekolah pada pukul 06.40. Perjalanan menuju Kinasih memakan waktu selama 1 jam 30 menit.

 

Sampai disana, kami diajak oleh kakak pemandu wisata ke perkebunan.

Disana kami melihat banyak tanaman seperti Pohon Coklat, Miracle Fruit dan lain-lain.

Lebih menariknya lagi, Miracle Fruit itu dapat membuat buah yang asam menjadi lebih manis.

Tapi ada yang lebih seru, yaitu membuat Oshibana (teknik mengepres daun/bunga)dan  membuat pengharum ruangan. Kami membuat Oshibana  dengan daun dan bunga yang sudah dikeringkan dan membuat pengharum ruangan dengan bunga kering yang diberi aroma yang harum. kami diajak terlibat dalam membuat pot pori (aroma terapi) dari tumbuh-tumbuhan, lalu ke pertambakan ikan, disana kami dapat menangkap ikan sendiri

 

Tidak hanya itu keseruannya, setelah itu kami menangkap ikan. Tetapi kami menangkap ikan  bukan dengan pancingan tetapi dengan tangan kita sendiri. Walaupun sulit, kami tetap berusaha mengambil ikan itu dengan sangat konsentrasi. Setelah kami menangkap ikan dan membawa hasil tangkapan. Seketika menangkap ikan, tubuh kami menjadi basah. Semua anak bilas di kamar mandi dan kami pun makan siang bersama.

Setelah itu kami bersiap  pulang.

Di dalam bis, kami bernyanyi-nyayi, bagi-bagi cemilan dan kami juga dibagikan Oshibana dan pengharum ruangan yang telah kami buat. Dan yang terakhir, setelah kami keluar dari bis, kami dibagikan ikan yang kami tangkap.

Aku sangat senang. Aku berharap supaya fieldtrip selanjutnya dapat ke tempat yang lebih seru lagi.

 

 

 

Shiloh Panggabean-IVA dan Fellicia Shareene-IVB

SDK 9 Penabur Halimun

 
    Calendar icon October 16, 2018 Category icon News

Share