Home   Article   GEBYAR ENTREPRENEURSHIP 2018 “THE POWER OF DIVERSITY”

GEBYAR ENTREPRENEURSHIP 2018 “THE POWER OF DIVERSITY”

 

 

 

 

 

 

 

Sabtu, 3 November 2018 menjadi hari gempita di SDK 9 PENABUR, ya hari tersebut kegiatan Gebyar Entrepreneurship dilaksanakan. Semua goal POE dari setiap jenjang kelas akan ditampilkan. Segala persiapan mencapai finalnya. Tepat pukul 07.30 acara dimulai dengan senam bersama dipimpin oleh siswa kelas 5, mereka tampil dengan gerakan yang mereka ciptakan bersama kelompoknya dengan diiringi rangkaian lagu daerah. Pakaian yang mereka kenakan juga hasil karya mereka sendiri. Usai senam para undangan disambut dengan tari Sajojo dari siswa kelas 6, gerakan tari ini pun hasil ciptaan siswa sendiri, sebagai goal POEnya. Welcome drink menyambut para orang tua dan undangan dalam menapaki anak tangga ke aula, pusat pertunjukkan seni dan bazaar. Sebelum mencapai aula para pengunjung melakukan window shopping.

Kegiatan Gebyar Entrepreneurship SDK 9 mengusung tema ” THE POWER OF DIVERSITY “, diliihat dari beragamnya kegiatan dan beragamnya menu gizi seimbang yang tersaji yang merupakan hasil kerjasama orang tua siswa kelas 1-6. Aula sebagai tempat pertunjukkan berkonsep café sehingga para pengunjung dapat dengan nyaman menyaksikan penampilan siswa tiap kelas. Pojok galeri 3DsE juga mempercantik ruang aula. Siswa kelas 1 tampil apik dengan permainan tradisionalnya, siswa kelas 2 ciamik memperagakan darama fabel dengan kostum yang apik dan menarik, kelas 3 meriah dengan tari Saman dan hasil hidroponiknya, kelas 4 berbangga dengan hasil karya yang dikemas cantik dalam fashion show dan pameran hasil karya. Makanan  gizi seimbang menemani pengunjung dalam menikmati penampilan siswa. Sepanjang acara FB & IG kontes terus berjalan dan aneka permainan menambah semarak acara.

Kegiatan diakhiri dengan tarian Rambadia dari kelas 6 yang diikuti seluruh pengunjung yang hadir serta berfoto bersama. Acara kita diliput oleh Tim Peliputan Multimedia BPK PENABUR JAKARTA.

Terima kasih untuk kerja sama Orangtua, Siswa SDK 9, Satpam, Cleanning Service, Tim marketing, Tim Multimedia dan tentunya guru-guru SDK 9 PENABUR. Maju terus !!

 

 

 

 

Share