Home   Article   Laporan Observasi dari Tim KE pusat mengenai GEbyar Entrepreneurship 2018 – part 1

Laporan Observasi dari Tim KE pusat mengenai GEbyar Entrepreneurship 2018 – part 1

Kelas                           : Kelas 1 s.d. kelas 6

Hari / Tanggal             : Sabtu, 03 November 2018

Waktu                         : Pukul 07.00 – 12.00 WIB

Observer                     : Mudarwan & Petrus T.

=====================================================================

  1. Gebyar entrepreneurship 2018 SDK 9 PENABUR kali ini bertajuk “The Power of Diversity”.

 

  1. Pembukaan diawali dengan penampilan senam yang bertempat di bagian depan sekolah (mengambil setengah badan jalan). Kelompok siswa kelas 5 tampil di atas panggung dan mengajak seluruh peserta untuk ikut serta menggerakkan anggota tubuh untuk senam bersama dengan iringan musik tradisional dan juga musik masa kini seperti: Meraih Bintang (dipopulerkan oleh Via Vallen). Senam yang ditampilkan merupakan PoE kelompok siswa kelas 5 dan gerakan-gerakan senam tersebut merupakan hasil kreasi kelompok siswa tersebut.

Penampilan Senam dengan iringan musik dari beberapa kelompok PoE Kelas 5

3. Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Tari Sajojo dari PoE kelompok siswa kelas 6. Tarian sajojo dimaknai sebagai tarian yang menggambarkan keceriaan dan semangat kebersamaan.

Penampilan Tari Sajojo dari PoE kelompok Siswa kelas 6

4. Selanjutnya peserta masuk ke dalam gedung sekolah. Seluruh tamu, orang tua siswa, dan juga tamu undangan dapat menikmati welcome drink berupa teh manis hangat, dilanjutkan menuju aula di lantai 4 untuk mengikuti pembukaan acara Gebyar Entrepreneurship.

 

Area Welcome drink tersebut dijaga oleh seorang siswa yang berpakaian tradisional.  Sebelum ke lantai 4, tamu undangan dapat mampir ke ruang tamu di lantai 3. Di ruang tamu sudah tersedia deretan meja dan bangku yang telah diatur sedemikian rupa, juga tersedia camilan (kue jajan pasar). Disiapkan juga buku tamu untuk mencatat perihal kehadirannya, pesan dan kesan terhadap kegiatan yang berlangsung.

Petugas di area welcome drink dan area ruang tamu di lantai 3

5. Sambil menunggu pembukaan acara gebyar yang dilakukan PK. 08.10, tamu undangan serta orang tua dapat memesan makanan yang dijual dengan pembayaran kupon. Booth makanan dan minuman berada di lt 4 ½ (di ruang PLC). Area booth makanan tersebut dikelola oleh orang tua siswa dan juga oleh siswa.  Beberapa siswa bertugas sebagai pramuniaga dari booth-booth tersebut. Suasana di aula lantai 4 dibuat seperti café dengan susunan 1 meja dengan beberapa kursi. Serta adanya pembelian kupon untuk Food BAzaar ” Gizi Seimbang” dan aneka permainan serta kupon Photobooth.

 

Share