Home   Article   LAPORAN OBSERVASI GEBYAR ENTREPRENEURSHIP 2018- PART 2

LAPORAN OBSERVASI GEBYAR ENTREPRENEURSHIP 2018- PART 2

6. Rangkaian acara pembukaan yang dipandu oleh MC dari siswa, dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars PENABUR dan Jingle Entrepreneurship.

Doa pembukaan oleh kepala sekolah SDK 9 ibu Tina Triwijianti Sandriputri yang dilanjutkan dengan kata sambutan oleh kepala jenjang SD ibu Sukarni.

Acara selanjutnya adalah penampilan dari salah satu kelompok PoE kelas 1 yang menampilkan tarian bertajuk permainan tradisional Rangku Alu (menggunakan bambu dengan iringan lagu tradisional Maluku – Hela Hela Rotane.  Kelompok siswa kelas 1 yang tampil itu menggunakan pakaian tradisional. Kemudian dengan penampilan permainan Yoyo dan Hola Hop dari kelas 1

Pemandu acara (MC)

 

 

 

 

 

 

Tarian bertajuk permainan tradisional Rangku Alu

 

Permainan tradisional ” YOYO “

Permainan tradisional “Hola Hop”

Acara dilanjutkan dengan penampilan fashion show dari PoE kelas 4 yang bertajuk membuat produk yang berasal dari bahan alam dan bahan daur ulang. Produk yang dibuat sangat variatif ada yang berbentuk pakaian, asesori, ada juga yang berupa pajangan, hiasan, dan sebagainya.  Produk yang ditampilkan di panggung terkait dengan fashion, seperti: baju, rompi, topi, dan asesoris yang diperagakan oleh siswa yang membuatnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Produk-produk lainnya ditampilkan dalam format galeri di depan ruang Aula lantai 4.  Orang tua atau peserta gebyar dapat melakukan foto di galeri booth kelas 4 dengan biaya sepuluh ribu rupiah.

Booth Galeri PoE kelas 4

 

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share