Home   Article   LAPORAN OBSERVASI GEBYAR ENTREPRENEURSHIP 2018- PART 3

LAPORAN OBSERVASI GEBYAR ENTREPRENEURSHIP 2018- PART 3

8. Beberapa kelompok siswa membuat poster PoE yang berisi rangkaian dan tahapan PoE yang telah dikerjakan dalam format 3DsE yang ditampilkan di salah satu pojok aula lantai 4.  Ada satu poster yang tertulis Learning Cycle, seharusnya yang tepat adalah Learning Chain.  Terdapat 2 siswa kelas 4 yang membuat PoE produk dari bahan alam yang menjelaskan PoE yang mereka lakukan ketika ditanya.

Beberapa poster tahapan Learning Chain – 3DsE (Discover, Design, Do, & Evaluate)

 

Dua orang siswa yang menjelaskan PoE yang mereka lakukan

 

9. Berikut adalah daftar PoE yang dilakukan kelompok siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6 – SDK 9 PENABUR:

  • Kelas 1 à Permainan tradisional
  • Kelas 2 à Drama Fabel
  • Kelas 3 à I am A Farmer (menanam dengan metode hidroponik)
  • Kelas 4 à Membuat Produk dari barang bekas
  • Kelas 5 à Senam dengan iringan lagu tradisional
  • Kelas 6 à Tarian Nusantara

10. Urutan penampilan Gebyar Entrepreneurship di panggung, sebagai berikut: Senam Kreasi kelas 5,

 

kelas 1 dengan permainan tradisional, kelas 4 dengan fashion show, kelas 3 dengan presentasi I am a farmer,

Pembuatan tanaman Hidroponik- Toge , Siswa Berproses di project Hidroponik, Presentasi hingga Penjualan hasil Hidroponik kelas III dengan harga Rp5,000.

serta penampilan kelas III

kelas 2 dengan cerita fabel,

dan tarian nusantara dari kelas 6.

Masing-masing kelas menampilkan 3 – 4 pertunjukan. Urutan seperti ini dibuat agar yang menyaksikan acara tidak bosan.

11. Salah satu ruang di lantai 4 disulap menjadi tempat untuk bermain permainan tradisional. Dengan biaya sebesar lima ribu rupiah, maka peserta dapat masuk ke dalam ruangan tersebut dan dapat memainkan permainan-permainan tradisional yang tersedia di sana.

 

Share