Home   Activities

Activities

DIARY SDK 9 PENABUR

Tahun Pelajaran 2012/2013

          SDK 9 terletak di Jalan Halimun No. 5 Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, merupakan sekolah nasional plus dengan program Entrepreneurship. Program Entrepreneur ini mengembangkan kemampuan siswa untuk menciptakan sesuatu yang berbeda atau inovatif, memecahkan masalah dan uapaya  memanfaatkan peluang-peluang yang dihadapi orang setiap hari.

          SDK 9 mengembangkan program entrepreneur bukan hanya dalam bidang ilmu pengetahuannya saja tetapi juga bidang seni dan kewirausahaan sehingga potensi siswa dpat berkembang sepenuhnya. Program entrepreneurship ini tampak dalam pembelajaran siswa-siswi SDK 9 Penabur.

R. Kelas

          SDK 9 Penabur sebelumnya menempati gedung serba guna milik GKI yang terletak di Jalan Halimun no 9 karena gedung sekolah sedang dibangun. Pada bulan Januari SDK 9 pindah kembali ke gedung baru di Jalan Halimun no 5. Tanggal 18 Mei 2013 gedung SDK 9 diresmikan oleh Bapak Robert Rubianto dan Bapak Hidayat Lesmana selaku ketua yayasan BPK PENABUR Jakarta.  Peresmian gedung SDK 9 mengusung tema “ Budaya Betawi”. 

          Kegiatan SDK 9 pada tgahun pelajaran 2012/2013 selain kegiatan pembelajaran dengran program entrepreneurship ada juga polisi cilik. Dalam kegiatan polisi cilik, siswa-siswi diajarkan untuk bersikap disiplin dalam melaksanakan setiap tugas. Ketika mengikuti lomba polisi cilik, siswa-siswi SDK 9 mendapatkan juara Harapan se Jakarta Selatan. Ada juga dokter kecil, di sini mereka diajarkan tentang P3K dan kesehatan.

dr kcl perj kasih survey mkr sari 045(1)

Perjalanan fiel trip kelas 3 – 5 di Cimory bertujuan meningkatkan pengetahuan siswa-siswi dalam bidang produksi.

SAM_2524

Field Trip ke Cimory

        Siswa-siswi kelas 1 – 2 belajar membuat suatu naskah cerita dan kostum dengan corak budaya nusantara. Sedangkan siswa-siswi kelas 6 mengadakan Bina Iman dengan tema”Semakin Serupa dengan Yesus” di Wisma Abdi Cisarua, Bogor. Bina Iman ini untuk mempesrsiapkan iman mereka dan persiapan untuk memasuki ujian akhir tahun pelajaran.

DSCF0129

          Akhir semester I dan 2, siswa-siswi kelas 1-6 mengadakan Three Way Confrence.  Kegiatan ini sebagai aplikasi dari pembelajaran entrepreneurship. Siswa-siswi menjelaskan dihadapan  orangtua dan dampingi guru kelas tentang  apa yang telah mereka pelajari dan target-target yang sudah dicapai selama 1 tahun pelajaran.

          Di penghujung tahun ajaran, SDK 9 Penabur mengadakan pentas seni dengan tema” Greates Love” Pentas seni ini aplikasi pembelajaran entreptreneurship selama satu tahun pelajaran. Pentas seni ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas 1-6 dan mendapat tanggapan yang luar biasa dari orangtua siswa.