Home   (Bahasa) Diary SDK 9 PENABUR Tahun Ajaran 2012-2013

(Bahasa) Diary SDK 9 PENABUR Tahun Ajaran 2012-2013

DIARY SDK 9 PENABUR
Tahun Pelajaran 2012
SDK 9 Penabur terletak di Jalan Halimun No. 5 Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, merupakan sekolah nasional plus dengan program Entrepreneurship. Program Entrepreneur ini mengembangkan kemampuan siswa untuk menciptakan sesuatu yang berbeda atau inovatif, memecahkan masalah dan uapaya memanfaatkan peluang-peluang yang dihadapi orang setiap hari.
SDK 9 mengembangkan program entrepreneur bukan hanya dalam bidang ilmu pengetahuannya saja tetapi juga bidang seni dan kewirausahaan sehingga potensi siswa dpat berkembang sepenuhnya. Program entrepreneurship ini tampak dalam pembelajaran siswa-siswi SDK 9 Penabur.
SDK 9 Penabur sebelumnya menempati gedung serba guna milik GKI yang terletak di Jalan Halimun no 9 krn gedung sekolah sedang di bangun. Pada bulan Januari SDK 9 Peanbur pindah kembali ke gedung baru di Jalan Halimun no 5. Tanggal 18 Mei 2013 gedung SDK 9 diresmikan oleh Bapak Robert Rubianto dan Bapak Hidayat Lesmana selaku ketua yayasan BPK PENABUR Jakarta. Peresmian gedung SDK 9 Penabur mengusung tema “ Budaya Betawi”.
Kegiatan SDK 9 pada tahun pelajaran 2012/2013 selain kegiatan pembelajaran dengran program entrepreneurship ada juga polisi cilik. Dalam kegiatan polisi cilik, siswa-siswi diajarkan untuk bersikap disiplin dalam melaksanakan setiap tugas. Ketika mengikuti lomba polisi cilik, siswa-siswi SDK 9 mendapatkan juara Harapan se Jakarta Selatan. Ada juga dokter kecil, di sini mereka diajarkan tentang P3K dan kesehatan. Perjalanan fiel trip kelas 3 – 5 di Cimory bertujuan meningkatkan pengetahuan siswa-siswi dalam bidang produksi. Siswa-siswi kelas 1 – 2 belajar membuat suatu naskah cerita dan kostum dengan corak budaya nusantara. Sedangkan siswa-siswi kelas 6 mengadakan Bina Iman dengan tema”Semakin Serupa dengan Yesus” di Wisma Abdi Cisarua, Bogor. Bina Iman ini untuk mempesrsiapkan iman mereka dan persiapan untuk memasuki ujian akhir tahun pelajaran.
Akhir semester I dan 2, siswa-siswi kelas 1-6 mengadakan Three Way Cnfrence. Kegiatan ini sebagai aplikasi dari pembelajaran entrepreneurship. Siswa-siswi menjelaskan dihadapan orangtua dan dampingi guru kelas tentang apa yang telah mereka pelajari dan target-target yang sudah dicapai selama 1 tahun pelajaran.
Di penghujung tahun ajaran, SDK 9 Penabur mengadakan pentas seni dengan tema” Greates Love” Pentas seni ini aplikasi pembelajaran entreptreneurship selama satu tahun pelajaran. Pentas seni ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas 1-6 dan mendapat tanggapan yang luar biasa dari orangtua siswa.